Hati yang Berhati-hati

tolong,
beri aku hati yang berhati hati
agar aku terus berhati-hati

bosan rasanya,
terjebak dalam suatu dilema yang sama
walau begitu menggoda, tapi cukup menyiksa

biarlah aku menjadi insan pengembara
yang menyusuri jalan setapak
pinggir kanannya air yang berombak
dan pinggir kirinya api yang berkobar

aku lebih nyaman seperti itu
menjaga jasad agar tak terjatuh
tak basah karena air
atau terbakar karena api

tolong, izinkan aku
merasa nyaman dalam kehati-hatian

===========================================================
31 maret 2008, 19.56 WIB @ sekre BEM KBM STT Telkom

One thought on “Hati yang Berhati-hati

Tinggalkan Balasan

