Perang Bintang di Jawa Barat… PilGub (Pergantian Pemimpin) Euy!!!

Setelah kampanye sekitar dua minggu, berkeliling jawa barat untuk mempromosikan diri (baca : kampanye), akhirnya masa tenang pun tiba. kemarin (Rabu, 9 April 2008) masa kampanye pun berakhir. Berakhirnya masa kampanye, idealnya berakhir pula masa untuk mempromosikan cagub-cawagub jawa barat. Tapi kita tidak akan pernah tahu tentang apa yang terjadi di belakang, serangan fajar kah? Bagi-bagi sembako kah? Bagi-bagi amplop kah? Ah, ntah lah, kita lihat saja realitas yang terjadi di lapangan.

Dalam rangkaian pemilu, pasti hal yang paling menentukan adalah saat pencoblosan. Dan saat pencoblosan itu pun sudah semakin dekat, yaitu tanggal 13 April 2008. ini selalu diartikan oleh masing-masing cagub-cawagub dengan bahasa yang lebih kurang seperti ini, “kemenangan itu sudah semakin dekat”. Kemenangan siapa? Kita lihat nanti hasil dari pilgub jabar ini.

Jujur saja, pilgub kali ini merupakan pertaruhan kapasitas dan kapabilitas. Perang bintang di jawa barat. Saya rasa sebutan itu tidak berlebihan, toh nyatanya memang para bintang sedang berperang di jawa barat dalam kancah pemilihan gubernur, masing-masing pasangan cagub-cawagub menggandeng seorang bintang.

Bintang-bintang itu kini belomba menunjukkan sinarnya. Warga Jabar pantas berbangga, para calon pemimpinny adalah para bintang. Sebut saja Dany Setiawan yang menggandeng jenderal bintang dua, Iwan Sulandjana. Pasangan ini mendeklarasikan dirinya sebagai pasangan DA’I, yang memiliki nomor urut satu. Lalu ada pasangan nomor dua, yaitu AMAN (Agum-Nu’man). Agum yang dimaksud adalah Agum Gumelar, sang jenderal bintang empat. Lalu ada seorang bintang lagi, tapi tunggu dulu, yang ini bukan bintang dari dunia militer, tapi yang ini bintang film, Dede Yusuf. Siapa yang tidak kenal Dede Yusuf sebagai seorang bintang film, namany cukup melekat di hati masyarakat indonesia. Dede Yusuf berpasangan dengan Ahmad Heryawan, mereka bernomor urut tiga dengan singkatan yang cukup merakyat di hati masyarakat jabar, HaDe (arti : bagus, baik).

Bintang, berarti juga komandan. Dan ketiganya adalah komandan. Iwan dan Agum adalah (mantan) komandan di dunia militer. Tapi Dede Yusuf ? dia juga ternyata seorang komandan. Komandan Bodrex! Kira-kira, komandan mana yang paling melekat di hati rakyat? Hanya warga Jabar yang berhak menjawabnya.

Pemimpin Jawa Barat lima tahun mendatang ditentukan oleh warga jawa barat sendiri. Jawa Barat harus segera keluar dari segala macam keterpurukan. Keterpurukan pendidikan yang menunjukkan lama pendidikan masyarakat jawa barat hanya berkisar di angka 7,7 tahun, yang artinya hanya sampai kelas dua EsEmPe! Keterpurukan IPM (Indeks Pembangunan Masyarakat) jabar yang menjungkalkan jabar ke posisi 14 dalam rangking provinsi se-Indonesia. Satu lagi, Jawa Barat adalah provinsi terkorup nomor dua di indonesia. Luar biasa, untuk provinsi sebesar jabar dengan potensi luar biasa dahyat, tidak seharusnya keterpurukani itu menimpa jabar! Keterpurukan yang harus segera kita ubah ke arah keunggulan!

Pemimpin jabar ke depan, haruslah juga orang yang tidak punya trauma dalam memberantas korupsi. Haruslah orang-orang yang bersih dari korupsi (dan teman-temannya korupsi). Pemimpin jabar lima tahun mendatang, haruslah orang yang punya tekad untuk memberantas korupsi, bukannya malah berkubang dalam korupsi.

Pemimpin jabar lima tahun mendatang, haruslah orang yang kuat! Tidak boleh orang yang lemah. Tidak boleh juga orang yang memaksakan diri dalam memimpin jabar. Jika memang sudah waktunya istirahat, maka sebaiknya orang yang sudah tua jangan dipilih lagi, biarkan ia tenang beristirahat, menikmati hari tuanya.

Jika Anda adalah warga Jabar yang sudah bosan berada dalam keadaan yang ”begini-begini aja”, maka pilgub jabar adalah waktu yang tepat untuk merubah itu semua. Cabut mandat pemimpin yang tidak amanat, lalu berikan kepada orang yang amanat! Amanah untuk memimpin jabar, harus diberikan kepada orang yang memang SANGGUP dan MAU untuk bergerak dan menggerakkan lingkungan di sekitarnya ke arah kebaikan.

Hayuk warga jabar sadayana,,, tong khilaf ikutan pilgub jabar ^_^

2 thoughts on “Perang Bintang di Jawa Barat… PilGub (Pergantian Pemimpin) Euy!!!

  1. Ping-balik: Perang Bintang di jabar, Quick Count Bilang HaDe Menang « Tarian Keyboard

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s