Kado Spesial, Untuk Kita yang Spesial

Because you’re so special … ato you are the only one…

Aiihhh, kata-kata kayak gitu emang sering kita denger. Biasanya lewat film ato lagu yang bertemakan roman picisan, yang sering dijadiin referensi oleh para playboy buat ngedapetin hati si ce’. Jadilah si ce’ berbunga-bunga hatinya, saat si co’ dengan dengan lihainya memainkan jurus gombalnya (Maklum, orang bilang co’ tuh suka ngegombal, tapi ce’ emang suka digombalin hehheee,,, nah lhooo, Makanya ati-ati..! ).

Opz,,, tenang-tenang, bukan buat ngasih tutorial ngegombal ato ngebongkar jurus-jurus gombal, sama sekali tulisan ini ga’ dibuat untuk tujuan itu. Tulisan ini buat ngingetin kita,,, NTAR LAGI RAMADHAN LHOOO… sekali lagi ah… oiiii, NTAR LAGI RAMADHAN LHOOO… eh, sapa tau dapet istri (hohoho, ngarep..! aamiin ^_^) piring cantik (tiga kali kan…?), sekali lagi ya… NTAR LAGI RAMADHAN LHOOO ^_^

Haaaa, RAMADHAN….???!!! Masih lama kaleeeee…!

Xixixi, itu dia bedanya kita ama orang-orang jaman dulu. Ya Allah berkahilah kami di bulan rajab dan sya’ban, dan sampaikanlah kami di bulan ramadhan, nah itu tuh doa orang-orang dulu. Bayangin ya, dua bulan sebelum Ramadhan mereka dah berdoa kayak gitu. Itu artinya mereka udah melakukan warming up jauh hari sebelum Ramadhan. Lha kita…? Ramadhan….? So what gitu lohhh…! Tenang, belum terlambat kok. Ayo, segera siapkan diri….! ^_^

Yupz, kita emang harus siap-siap. Buat nyambut Piala Euro, yang cuma pertandingan sepak bola negara-negara Eropa doank (boleh kan pake “doank”…? ^_^), biasanya ada persiapan khusus, mulai dari beli snack lah, minum kopi, teh, ato susu lah, tidur siang supaya malemnya ga’ ngantuk lah, de-el-el. Nah, ini Ramadhan loh, kado buat semua umat muslim se-DUNIA. Catet ya,,, se-DUNIA!

Nah, Karena ini kado spesial, so penerimanya juga spesial donk. kado spesial, cuma untuk orang yang juga spesial. Ga’ percaya…? Nih buktinya :

Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertaqwa” (QS. Al-Baqarah 183)

Coba bayangin ya, pas kamu lagi kuliah kalkulus tentang integral lipat tiga, tiba-tiba dosen yang lagi ngajar bilang “yak, Asriko (anggep aja nama kamu Asriko, dan itu bukan nama sebenarnya :p), silahkan kerjakan soal nomor 8”. Nah, pastinya dag dig dug donk. Tuh dosen mengkhususkan ke kamu buat ngejawab soal nomor 8 itu (btw, nomor 8 itu nomor apa ya…? ^_^). Gitu juga dengan Ramadhan, bulan dimana kita wajib buat berpuasa. Ga’ semua orang diwajibin buat puasa, cuma buat kita doank, “orang-orang beriman” aja. Liat aja redaksionalnya, “hai orang-orang yang beriman”. Nah, bagi orang-orang yang ga’ beriman, ya emang “enggak hai”.

Ok, renungin deh… diantara bermilyar orang di muka bumi ini, kita yang kepilih buat ngejalanin puasa. Diantara banyak orang ganteng, cakep, n’ cantik di dunia ini, kita yang dikasih kesempatan buat menunaikan ibadah istimewa ini. Diantara berjuta orang kaya di planet ini, ternyata peluang emas itu diberikan kepada kita. Ya ampun, padahal kita ga’ seganteng Tom Cruise lho, ga’ juga secantik Angelina Jolie, ga’ sekaya Soros. Tapi,,, Alhamdulillah kita yang dipilih buat ngejalanin ibadah istimewa ini. Duh, senengnya…. ^_^

Terus, puasa kan cape’, lelah, laper, klo kata ipin n upin, “haaa, ndak makan, mati laaa”, emang bakal ngedapetin apa sih…? Well, klo puasa kita sukses, kita bakal ngedapetin predikat yang prestisius banget. Doctor, professor, insinyur…? Lewwwaaattt…! Predikat itu bernama T-A-Q-W-A.

Tau ga sih, taqwa ini syarat kemenangan di dunia n’ akherat lho. Dengan taqwa, kita bakal dicintai ama Allah (At-Taubah 4), bakal bersama Allah (At-Taubah 36), n’ bakal masuk surga yang lengkap dengan segala kenikmatannya (At-Tur 17). Wuiihhh, senengnya. ^_^

Ramadhan is special gift..! special gift just for special person…! Makanya, yuk kita doa, semoga kita bisa jadi orang-orang yang spesial itu. Aamiin. Semoga kita masih bisa ketemu ama Ramadhan tahun ini. Aamiin (lagi). Kan kita ga’ tau umur kita bakal ampe kapan. Bisa jadi cuma ampe bulan depan, minggu depan, ato besok, walaupun ga’ mungkin cuma ampe kemaren (klo kemaren, ga’ mungkin kita bisa baca tulisan ini sekarang :p ).

Salam semangat…! ^_^

Dedi Setiawan, 17 Juli 2008, 21.40 WIB

@ Istana Inspirasi (Villatel Putra 105, kelak dari kamar inilah masyarakat akan lebih berdaya)

= = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = =

Motivasi dan ispirasi menulis :

Anna: “buat apa sih k’ nulis ttg ramadhan? kan Ramadhan masih lama. Dasar aneh….”

Saya : eh, bahasa tulisan k2 berubah lho.

Deno : “bagus deh, semakin bisa dimengerti” (gdubrak… T_T)

Sms dari Kak Sanda, dari Rayza, n’ dari temen2 yang laen yang ngingetin tentang Ramadhan. Dan ga’ dibales karena ga’ punya pulsa T_T

Buku “Ramadhan Returns”, karangannya Shofwan Al Banna, yang diterbitin oleh Pro-U Media pada Agustus 2006

Buku “Al-Islam”, karangannya Sa’id Hawwa, yang diterbitin oleh Al-I’tishom pada Agustus 2004

15 thoughts on “Kado Spesial, Untuk Kita yang Spesial

  1. Yesss Pertamax😀

    oiya ga kerasa ya bentar lagi ramadhan.. musti siap-siap segala hal fisik dan mental dr skrng y..

    btw itu kasian banget Asriko jadi korban..
    *temen sma dijadiin korban😛

  2. Ko’ dapet piring cantik sih? buat paan?😀
    Iya iya, dicatet “sedunia”……
    or, dicatet sedunia? (smua orang dong)😀
    Iya, Thax udah ngingetin betapa indahnya, penuh ampunan, dimana rahmat dan berkah terbuka selebar2nya untuk kita, betapa beruntung nya kita dapat memasukinya dan masih banyak lagi keutamaan di bulan Romadhon.. Semoga kita diberi kekuatan dan kesempatan untuk melaksanakan puasa dan amal lainnya, amien

  3. @emfajar
    yupz, betul itu…
    xixixi, moga2 asriko ga ngamuk ya ^_^

    @aris khomeini
    hehehe,,, emang kadang2 ga kerasa ya….

    @Rita
    piring cantik buat dicuci ama istri yang cantik whehehehe
    yupz… aamiin

    @Rindu
    boleh2.. nti pake delivery service juga🙂

    @ressay
    baju baru alhamdulillah, tak ada pun tak apa2, masih ada jemuran tetangga (lho….????)

    @Harjo
    iya, bener tuh mas…

    @asri
    jangan siap2 dulu.. siap2 sekarang ehhehehe

    @utchanovsky
    Alhamdulillah klo bermanfaat ^_^

    @ubadmarko
    hehehhe,,, bawaannya bisa tidur mulu bos ^_^

    @aJOemOni
    xixixi,,, emang kita sekelas ya…?🙂
    yupz,,, mostingnya bener2 ga sengaja lho yang di milis kelas itu… rencananya buat milis yang laen, eeeeh, ga taunya malah ke milis kelas hahaha, jadi malu ^_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s