Selamat Hari Pahlawan, Saudaraku…

 

Ntah masih ada orang yang ingat atau tidak, tapi yang pasti saya masih ingat bahwa hari ini adalah hari pahlawan. Untuk itu saya ingin mengucapkan kepada kita semua:

 

“Selamat Hari Pahlawan”

 

Pada saat saya berniat untuk menuliskan kalimat tersebut di sini, lalu jari-jari saya mulai menari di atas keyboard, tidak banyak capaian yang saya inginkan. Saya “hanya” ingin mengajak kita semua untuk mengingat dan meneladani para pahlawan kita.

 

Ayo! Kita sama-sama jadi pahlawan. Kita “hanya” perlu berjanji untuk mau menjadi lebih baik, lalu berbuat lebih baik, dan menyebarkan kebaikan itu sampai tiada batasnya. Tapi janji itu harus sungguh-sungguh, ia harus lahir dari rahim ketulusan dan kebulatan tekad, agar ia mampu mempengaruhi jiwa dan raga kita.  

 

Tidak perlu menunggu sampai kita memiliki ini dan itu. Tidak perlu menunggu sampai kita punya kedudukan seperti ini dan seperti itu. Juga tidak perlu menunggu hadirnya orang yang pantas untuk dijadikan pahlawan. Karena, ketika orang-orang di sekitar kita sudah tidak pantas untuk diteladani, maka sebenarnya kitalah yang berhak, sekaligus berkewajiban, untuk menjadi teladan itu! Mulailah sekarang juga saudaraku, bersama kita niatkan untuk menjadi pahlawan bagi negeri ini, bahkan bagi dunia.

 

27 thoughts on “Selamat Hari Pahlawan, Saudaraku…

  1. gw masih bingung gmana cara mengisi kemerdekaan?

    btw selamat hari pahlawan…salut buat pahlawan2 indonesia yang punya smangat berani mati buat kemerdekaan indonesia…

  2. assalamu’alaykum..hai pemuda, si pemudi(saya) sedang berada di bandung nih, besok pagi insyaAllah main ke ITT, udah lama ga jenguk, pgn pula nemuin para aktivis jaman sekarang :p

  3. Para pahlawan INDONESIA punya 2 KATA MENGGETARKAN, yaitu :
    1. ALLAHU AKBAR !!
    2. MERDEKA !!

    kita tambah dengan,
    “Walillahilham” ^_^

Tinggalkan Balasan

