Childlike, not Childish

Berbekal undangan dari panitia Forum Inovasi Teknologi yang digagas oleh Inotek, saya sekeluarga berangkat ke Jakarta. Sebenarnya panitia menyediakan penginapan di Hotel Win untuk hari Minggu, tapi saya memutuskan untuk tiba satu hari lebih cepat. Karena sekalian having fun, jadilah saya menginap di Century Park Hotel. Otomatis ini merogoh kocek sendiri hehe.

Salah satu yang saya lakukan adalah main perosotan raksasa di FX Plasa. Saya main dengan Aliya. Saya pikir, saya baru berkesempatan main giant sliding down umur 26 tahun, mungkin bakal lebih baik kalau Aliya merasakannya saat umur lima tahun. Meluncur dari lantai tujuh, cukup membuat jantung berdebar. Dengan kocek 150 ribu, dapat tiga kali kesempatan. Seru!

Seperti yang saya bilang, ini bukan pengalaman pertama. Akhir tahun lalu, di Munchen, Jerman, saya pernah mencobanya bersama teman-teman intermediator. Saat itu sedang kunjungan ke sebuah universitas. Nah, di jurusan informatikanya, ada perosotan raksasa.

slidingdown_munich-university

Awalnya saya heran juga. Ngapain di kampus sebesar ini, dengan mahasiswa berwajah serius, yang mungkin sedang memikirkan coding dan algoritma, kok bisa-bisanya ada perosotan kayak anak TK? Ah, mungkin saya saja yang terlalu serius memandang itu semua. Padahal sudah jauh hari, orang-orang bijak bilang: milikilah keriangan seperti anak-anak, tapi bukan kekanak-kanankan.

Yup, be childlike, not childish. Salam kreativitas!

 

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

One thought on “Childlike, not Childish

  1. Salah satu yang saya lakukan adalah main perosotan raksasa di FX Plasa. Saya main dengan Aliya. Saya pikir, saya baru berkesempatan main giant sliding down umur 26 tahun, mungkin bakal lebih baik kalau Aliya merasakannya saat umur lima tahun. Meluncur dari lantai tujuh, cukup membuat jantung berdebar. Dengan kocek 150 ribu, dapat tiga kali kesempatan. Seru!

Tinggalkan Balasan

