Sukses Tanpa Kerja Keras? Mimpi!

Beberapa tahun belakangan kita disuguhkan buku-buku bertema “sukses tanpa kerja keras”. Beberapa di antaranya ada yang laris manis. Beberapa yang lainnya masuk dalam daftar buku obral.

Lalu, benarkah kita bisa sukses tanpa kerja keras?

Mimpi!

kerja keras

kerja keras

Iya, sukses tanpa kerja keras itu sama saja dengan mimpi. Bacalah biografi orang-orang sukses. Dari situ kita bisa menilai, bahwa orang-orang sukses itu merupakan pekerja keras. Baik di barat maupun di timur, baik di bisnis maupun akademis, orang-orang yang sukses merupakan pekerja keras.

Kita tahu Micheal Jordan, seorang bintang basket dunia. Bagaimana kesehariannya? Ia tidur dalam keadaan lelah karena berlatih, dan bangun tidur dalam keadaan lelah yang belum hilang, kemudian ia melanjutkan latihan. Apa artinya? Kerja keras!

Suatu waktu alm. Rahmat Abdullah memberi tausiyah di masjid kampus UGM. Tokoh yang dijuluki sebagai Sang Murabbi oleh Majalah Tarbawi itu menyampaikan, “Tidak ada lagi waktu bagi kita untuk beristirahat. Tugas dakwah kita terlalu banyak. Jika engkau ingin beristirahat wahai pemuda, nanti… ketika engkau langkahkan kakimu ke surga.” Apa tafsirnya? Kerja keras!

Pengusaha Chairul Tanjung pernah berbagi trik dalam membangun usaha. “Sampai usaha yang kita bangun sejalan dengan aliran darah dan seirama dengan detak jantung kita,” katanya. Apa maknanya? Kerja keras!

Kalau kita lanjutkan, daftar nama orang-orang yang sukses dengan bekerja keras ini masih berderet-deret jumlahnya. Kalaupun contoh dalam tulisan ini dianggap terlalu “wah”, sahabat pembaca bisa mencari inspirasi yang lain. Bebas.

Bagaimana, masih mengharapkan sukses tanpa kerja keras? Saya tidak🙂

8 thoughts on “Sukses Tanpa Kerja Keras? Mimpi!

  1. Ping-balik: | korankoe's blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s