Review Samsung Galaxy Grand

grandd

Nyaman dan akomodatif. Itulah kesan umum saya terhadap Samsung Galaxy Grand GT-I9082. Ponsel yang dirilis pada maret 2013 ini, dibanderol dengan harga Rp. 3.999.000. Setelah menggunakannya sekitar dua pekan, inilah sharing dari saya. Baca lebih lanjut

Iklan

Review Samsung Galaxy S III Mini

Samsung Galaxy SIII Mini merupakan produk terbaru yang dirilis Samsung pada Januari 2013. Sejak awal kemunculannya, tabloid gadget yang beredar di Indonesia langsung membandingkannya dengan smartphone high end Samsung Galaxy S III. Sebuah perbandingan yang tidak pas, menurut saya. Mengingat harganya yang sekitar Rp. 3.499.000, jelas smartphone terbaru Samsung ini masuk ke jajaran midle end. Jadi, pada review ini, saya tidak akan membandingkannya dengan gadget manapun.

ย  Baca lebih lanjut

Tentang New Yaris 2012

Setelah sekitar sebulan menunggangi New Yaris 2012, sekarang nyempet-nyempetin diri untuk nulis tentang hatchback keluaran Toyota ini. Karena saya menggunakan Yaris tipe E M/T, maka ulasan kali ini berisi tentang tipe ini. Ok, satu, dua, tiga… mulai!

 

Dibandingnya Yaris tahun-tahun sebelumnya, tidak ada perubahan mayor pada tampilan New Yaris 2012. Perubahan minor pada mobil ini dapat dilihat pada desain bumper depan, side skirt, bumper belakang, dudukan fog lamp, spoiler, lampu led belakang, sensor parkir belakang, dan reflektor yang pasang vertikal di bagian belakang.

 

Di bagian interior, tempat duduk bagian depan dan belakang cukup lega. Cluster instrumen, seperti speedometer, tachometer, jam, Baca lebih lanjut

Review LG Optimus L7

LG mengeluarkan produk kelas menengah terbarunya, LG Optimus L7. Smartphone yang dibandrol seharga Rp. 2.999.000 ini mulai beredar di Indonesia awal Juni 2012. Awal melihat iklan promonya, saya langsung jatuh hati pada layarnya yang lebar. Okelah, kita lihat spesifikasinya.

Baca lebih lanjut

File Disembunyikan Virus

Sebenarnya saya kurang suka membahas hal-hal teknis tentang komputer di blog ini. Selain karena banyak orang yang lebih jago, saya sendiri merasa tak kunjung jago hehee… Tapi, saya pikir, gak ada salahnya sharing, siapa tau ada gunanya.

Tanggal 17 November 2009, flashdisk saya dijangkiti virus. Ah, gampang, tinggal scan dengan antivirus, pikir saya. Nat, nit, nut, nat, nit, nut, begitu antivirus berbunyi, menandakan panen virus. Dan pembasmian virus berjalan dengan lancar, aman, dan terkendali :-).

Selesai?

Ternyata belum! Virus memang hilang, tapi semua data saya juga ikut hilang, termasuk file .doc (itu artinya dibuat dengan microsoft word). Haaah, gimana dengan tulisan-tulisan saya? Bagaimana dengan skripsi saya? *Ops, sorry, yang terakhir itu hanya untuk mendramatisir keadaan saja hehee Baca lebih lanjut

Blogroll Berbentuk Scrollbar di WordPress

Untuk ngebuat link ke alamat blog temen kita, biasanya kita pake fasilitas ‘LINK’ yang udah disediain ama wordpress. Tapiiiii, klo alamat blognya udah kebanyakan, misalnya seribu orang, otomatis daftarnya jadi panjang banget. Tampilan blog jadi kurang indah. Nah, supaya hemat tempat n’ ga ngeganggu tampilan blog, sebaiknya link tersebut dibuat dalam bentuk scrollbar aja. Gimana caranya? Ikutin langkahnya, insya Allah mudah kok ^_^

1. Baca doa dulu, trus Login (Hehehehe, ini mah kudu bin wajib yah!)

2. Di dashboard sebelah kiri, klik ‘Appearance’, lalu klik ‘widgets’ (perhatikan yang saya lingkari dengan garis merah) Baca lebih lanjut

Teknologi pendidikan, Indonesia dah siap belom sih?

Klo jaman saya doeloe, buku pelajaran tuh bisa turun temurun (kayak warisan gitu ๐Ÿ™‚ ). Misalnya, pas saya SMA, masih ada beberapa buku kakak saya yang bisa saya pake (jarak umur saya nโ€™ kakak saya 5 tahun lho). Lha sekarangโ€ฆ?

Jangan ngarepin ky gitu lagi deh. Capeโ€™ berharap. Sekarang, tiap tahun (minimal 2 tahun sekali lah) buku sekolah tuh harus diganti. Kurikulumnya cepet berubah. Jadi, klo kamu sekarang kelas 1 SD (duh, rajin bener, kelas 1 SD dah nge-blog ^_^), terus kamu punya adik yang umurnya satu tahun di bawah kamu (berarti tahun depan adik kamu itu kelas 1 SD donk), jangan terlalu berharap klo buku2 kamu yang kamu gunain sekarang bisa dipake ama adik kamu itu. Ini artinya apa?

Artinya, ortu kamu harus ngeluarin duit lagi buat beli buku pelajaran buat adik kamu. Satu buku Baca lebih lanjut