Orasi Perdana Anis Matta Sebagai Presiden PKS

Jumat, 1 Februari 2013, Anis Matta terpilih sebagai presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Dalam orasi perdananya, pria kelahiran 28 September 1968 di Bone, Sulawesi Selatan itu menekankan ada tiga syarat untuk melalui hari-hari sulit yang melanda partainya. Tiga syarat itu adalah pertolongan Allah, ukhuwah, dan kerja keras.  Berikut isi lengkap orasinya:

 

Bismillahirrahmanirrahim
Saya pertama kali mengucapkan penghargaan sedalam-dalamnya kepada Keua Majelis Syuro yang mengambil keputusan sangat kilat dan cepat merespon usulan dan permohonan pengunduran diri Presiden Luthfi Hasan Ishaaq.

Saya juga ingin mengucapkan penghargaan pada saudaraku, Luthfi Hasan Ishaaq. Jika ia menonton acara ini, saya ingin mengatakan padanya, saya mencintainya. Seluruh pengurus, pemimpin, dan kader PKS mencintai beliau. Kita percaya pada integritas beliau. Kita sepenuhnya tsiqoh. Tapi yang dihadapi oleh PKS hari ini adalah sebuah konspirasi besar yang bertujuan menghancurkan partai ini. Baca lebih lanjut

Iklan

Nama dan Nomor Partai Politik Peserta Pemilu 2014

Hari ini KPU mengundi nomor urut dan nama partai politik peserta pemilu 2014. Berikut hasilnya:

1. Partai Nasional Demokrat (Nasdem)

2. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)

3. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Baca lebih lanjut

Corat-Coret

Banyak kejadian yang kita lihat, dengar dan rasakan (hahaha, kayak lagu ya). Ada yang sekedar melihat. Ada yang memikirkannya. Ada yang membuatnya jadi gossip. Saya memilih mencoretkan beberapa diantaranya 🙂

= = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = =

  • Jika ada orang yang rela meninggalkan pasangannya untuk anda, maka orang itu tak pantas untuk dijadikan pasangan anda. Kalau saat ini ia bisa meninggalkan pasangannya untuk anda, maka mungkin saja di lain waktu ia akan meninggalkan anda untuk mencari pasangan yang lain.
  • Ada orang yang beranggapan bahwa menulis catatan harian hanya membuang waktu. Bagi saya tidak demikian. Dengan menulis catatan harian, minimal kita bisa melakukan tiga hal sekaligus: latihan menulis, introspeksi diri dan latihan mengingat. Ngomong-ngomong, masih ingat menu makanan anda dua hari yang lalu? Hehehe…
  • Senioritas, jabatan, harta, ilmu, ketampanan/kecantikan, bisa membuat orang jadi sombong. Hati-hati! Masih ingat toh, siapa yang diusir dari surga karena kesombongannya. Baca lebih lanjut

Tentang ParPol (bag 1)

Udah hampir sebulan semenjak KPU mengumumkan nama-nama partai politik (parpol) peserta pemilu 2009. Udah hampir sebulan juga saya berencana untuk memberikan pandangan (emang siapa saya…? hehehehe) terhadap parpol-parpol itu.

Well, siapapun boleh berpendapat tentang partai-partai itu, saya salah satunya ^_^. “Ga’ nyasar nih, masa’ anak teknik ngomentarin kayak ginian…?”, Ya enggak donk, apapun jurusannya, teteup merhatiin perkembangan. Yah, jadi engineer yang politikus kan ga’ salah hehehe

Ok, pembagiannya singkat aja (maklum, ga’ suka yang ribet-ribet), parpol-parpol tersebut saya bagi jadi dua : parpol agamais n’ parpol non-agamais. Lho, kok gitu…? iya, supaya singkat aja. Tadinya sih mau ngebagi partai baru dan partai lama, tapi kuatir nti menimbulkan kesan senioritas-junioritas ^_^ , udah kayak ospek di kampus-kampus aja, jadinya ga jadi deh.

Ok, kita mulai ya…. ^_^ Baca lebih lanjut

Nama dan Nomor Partai Politik (Parpol) Peserta Pemilu 2009

Semenjak reformasi digulirkan, parpol (partai politik) di Indonesia tumbuh subur bak jamur di musim penghujan. Kalau jamur aktif di musim hujan, maka biasanya parpol akan aktif di musim pemilu. Setelah musim penghujan berlalu, biasanya jamur akan menghilang. Nah, sama! Setelah musim pemilu berlalu, biasanya parpol juga bakal banyak yang ngilang. Miris….!

Terlepas dari itu semua, akhirnya kita bisa tau nama-nama dan nomor urut parpol yang bakal berjuang di pemilu 2009 nanti. Berikut ini nomor urut dan nama parpol peserta pemilu 2009 :

1. Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA)
2. Partai Kebangkitan Peduli Bangsa (PKPB)
3. Partai Pengusaha dan Pekerja Indonesia (P-PPI)
4. Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN)
5. Partai gerakan Indonesia Raya (Gerindra)
6. Partai Barisan Nasional
7. Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI)
8. Partai Keadilan Sejahtera (PKS)
Baca lebih lanjut